Friday 25 January 2013

Kekuatan, KASIH dan Pengendalian Diri : Renungan Harian 26 Januari 2013

Paulus dan Timotius
2 Timotius 1:7, "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."
 
TUHAN memberikan kita "kekuatan" untuk bertahan dalam segala keadaan, mampu bersyukur setiap waktu, menjadi penolong dan penopang bagi sesama walau kita sendiri sedang terpuruk. Memberi "roh ketertiban" (Ing: Self-Control/pengendalian diri) kepada kita untuk mampu mengendalikan terutama keinginan dan egoisme pribadi yang berlebihan, sehingga kita selalu punya ruang untuk berbagi dengan sesama. Dan yang terbesar dari antara itu semua TUHAN memberi "KASIH" untuk kita nikmati sebagai ciptaanNYA dan untuk kita pakai mengasihi sesama manusia. Oleh karena itu, pesan Paulus pada Timotius, juga menjadi pesan riil bagi kita umat percaya: Janganlah menyia-nyiakan pemberian TUHAN berupa kekuatan, KASIH dan pengendalian diri tadi, supaya kita bisa menjadi berkat bagi dunia ini.

Selamat pagi untuk kita semua.. Selamat beraktivitas di akhir pekan.. Hari persiapan untuk ibadah esok hari.. TUHAN sertai dan berkati..

No comments:

Post a Comment