Tuesday 22 January 2013

Menanggung yang "LEMAH" adalah KEWAJIBAN yang "KUAT" : Renungan Harian 23 Januari 2013

Roma 15:1 "Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri."
 
Semua orang pasti memiliki kelebihan yang positif, dan kelebihan inilah yang disebut kekuatan. Tentu saja bukan hanya dalam hal materi/harta/uang, karena Rasul Paulus secara materi tidak berkelebihan. Tetapi Paulus memakai kata "KITA yang KUAT" memposisikan dirinya masuk ke dalam orang yang kuat, karena sadar ia dianugerahi kelebihan oleh TUHAN. Oleh karena itu, apapun kelebihan yang kita miliki, Roma 15:1 mengatakan "WAJIB" bagi kita untuk menanggung kelemahan orang lain. Yang lebih dalam pengetahuan, mari berbagi ilmu. Yang lebih dalam hal Jabatan/Kekuasaan, perjuangkan hak hidup rakyat kecil. Yang lebih dalam hal lain, cari dan bantulah kelemahan sesama manusia sesuai kelebihan kita. Dan ini "WAJIB", Inggris: "Ought to" -- HARUS -- bukan untuk kesenangan kita sendiri.

Selamat pagi untuk kita semua.. Selamat beraktivitas.. TUHAN sertai dan berkati kita, untuk mampu menolak mencari kesenangan kita sendiri, dan mau berbagi kepada sesama..

No comments:

Post a Comment